Bhabinkamtibmas Desa Lela Perkuat Kamtibmas dengan Patroli dan Sambang, Warga Siap Bekerja Sama dengan Polri

Bhabinkamtibmas Desa Lela Perkuat Kamtibmas dengan Patroli dan Sambang, Warga Siap Bekerja Sama dengan Polri

Tribratanewssikka.com-Maumeee, Rabu, 10 Juli 2024, sekitar pukul 13.30 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Aipda Adrianus Nonte, melaksanakan giat patroli dan sambang di RT 011, RW 06, Dusun Lela. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjalin komunikasi yang baik dengan warga setempat.

Patroli dan sambang ini merupakan salah satu upaya kepolisian untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Adrianus Nonte menyampaikan beberapa himbauan kepada warga yang ditemuinya.

 

Adapun tujuan dan hasil dari kegiatan tersebut adalah sebagai berikut: Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas yang berkembang di lingkungan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan.

 

Aipda Adrianus Nonte berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga agar terwujud kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memudahkan pelaksanaan tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Warga dihimbau untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dalam menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif di lingkungan keluarga maupun tempat tinggal.

 

Tidak ketinggagalan Warga juga dihimbau untuk segera menghubungi anggota Bhabinkamtibmas jika terjadi kejadian yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di lingkungannya.

 

Warga Desa Lela menyambut baik himbauan yang disampaikan oleh Aipda Adrianus Nonte dan menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan patroli dan sambang ini berjalan lancar dan aman.