Bhabinkamtibmas Polsek Paga Lakukan Patroli di Desa Gera, Kecamatan Mego

Bhabinkamtibmas Polsek Paga Lakukan Patroli di Desa Gera, Kecamatan Mego

Tribratanewssikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Gera, AIPTU Dewa GD Swijana, melaksanakan patroli rutin pada hari Rabu, tanggal 10 Juli 2024. Patroli tersebut bertujuan untuk memantau serta mencegah potensi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Pada pukul 10 pagi, AIPTU Dewa bersama timnya menyambangi rumah Bapak Felipus Liko, warga Dusun Gera 1. Kehadiran mereka disambut baik oleh warga, yang menunjukkan kesediaan untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

 

Selama patroli, AIPTU Dewa aktif berkomunikasi dengan warga setempat. Hal ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar tempat tinggal mereka.

 

"Kami mengingatkan warga yang kami kunjungi untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama dalam menggunakan sepeda motor. Penggunaan helm serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya adalah hal yang penting untuk keselamatan bersama," ujar AIPTU Dewa.

 

Kegiatan patroli tersebut berlangsung lancar dan aman, dengan warga menunjukkan kesiapan mereka untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.