Cegah DBD, Bhabibkamtibas bersama warga berantas sarang nyamuk

Cegah DBD, Bhabibkamtibas bersama warga berantas sarang nyamuk

 

Tribratanewssikka.com, Maumere - Bhabinkamtibmas Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Aipda Syafrul S.Putra memimpin kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bersama warga masyarakat setempat, dimulai pukul 09.00 Wita hingga selesai. Kegiatan dilaksanakan di Desa Kolisia dan sekitarnya, Magepanda, Kabupaten Sikka.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan masukan kepada masyarakat terkait penanggulangan Penyakit Demam Berdarah (DBD). Petugas gabungan, termasuk Tim Pengerak Cepat tingkat Puskesmas Magepanda dan Kader Jumantik dari Desa Kolisia, melakukan pengecekan langsung tempat penampungan air di rumah-rumah warga serta got maupun tempat peresapan limbah air yang tergenang.

Petugas gabungan juga memberikan Abate di tempat penampungan bak air masyarakat untuk mencegah perkembangan jentik nyamuk. Mereka juga menguras semua bak penampungan air yang terdapat jentik nyamuk, serta membuang barang bekas berupa kaleng-kaleng yang menjadi tempat sarang nyamuk.

Selain itu, tim gabungan menghimbau agar setiap masyarakat memasang kelambu di dalam kamar serta selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit DBD.

Petugas Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat setempat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas (Sitkamtibmas) menjelang hari raya Paskah.

Masyarakat Desa Kolisia dan sekitarnya menyambut baik kegiatan tersebut dan siap bekerjasama dalam menjaga sitkamtibmas desa tersebut menjelang Hari Raya Paskah. Mereka juga siap bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan informasi terkait sitkamtibmas di desa mereka.