Ciptakan Pilkades Aman, Polsek Kewapante Laksanakan Pengamanan Deklarasi Kampanye Damai

Ciptakan Pilkades Aman, Polsek Kewapante Laksanakan Pengamanan Deklarasi Kampanye Damai

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka mensukseskan dan mengamankan masa kampanye pada pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kab. Sikka tahun 2022 yang aman serta mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun hal yang tidak diinginkan, Polsek Kewapante jajaran Polres Sikka, Polda NTT, dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kewapante Aipda Yoseph Puri Koles melakukan pengamanan kegiatan deklarasi  kampanye Calon Kepala Desa Watumilok, Kec. Kangae, Kab. Sikka, Selasa (12/7) siang.

Kapolsek Kewapante Iptu Alexander Suban kepada Humas Polres Sikka menjelaskan pengamanan kegiatan deklarasi kampanye damai yang dilakukan oleh Polsek Kewapante guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pilkades nanti khususnya di wilayah hukum Polsek Kewapante.

“Tentu saja harapan dari kami pihak aparat penegak hukum, kepada para pendukung untuk tetap menjaga kebersamaan, dalam hal ini jangan sampai ada ketersinggungan terhadap lawan politik atau pendukung lain, terutama saat orasi karena itu sangat riskan dan berpotensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dalam mengantisipasi gesekan antar pendukung calon kepala desa pada saat pelaksanaan kampanye tersebut.

“Tentang persiapan pengamanan sudah kita laksanakan dalam perencanaan sebelum turun lapangan, artinya kami sudah mendeteksi tingkat kerawanan desa, oleh karena itu jumlah personil yang dilibatkan juga sudah diperhitungkan,” tuturnya.

Ia mengajak agar bersama-sama dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. (k21)