Propam Polres Sikka Periksa dan amankan Senpi Dinas Personil

Propam Polres Sikka Periksa dan amankan Senpi Dinas Personil
Propam Polres Sikka Periksa dan amankan Senpi Dinas Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere – menyikapi kejadian kasus penembakan baru baru ini, Kasipropam Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis selaku penanggung jawab fungsi Pengamanan dan Pengawasan Personil di lingkungan kerja Polres Sikka pagi ini, Rabu (13/07) usai pelaksanaan apel pagi, melakukan pemeriksaan dan penarikan senjata api (senpi) milik personil Polres Sikka di Lapangan Apel Polres Sikka.

 

Dalam giat ini Kasipropam Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis memeriksa satu per satu personil Polres Sikka yang memegang senjata api. Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi pemegang senpi hingga Jumlah amunisi. yang kemudian dari masing masing senpi personil langsung  diserahkan dan diamankan ke Baglogistik Polres Sikka untuk sementara waktu.

 

Pemeriksaan dan penarikan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh personil Polres Sikka dilapangan.

 

“Pemeriksaan serta penarikan senpi Personil kita ini merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian kepada anggota Polri terutama pemegang senpi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan dalam penggunaan saat melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Iptu Donis.

 

“Hasil pemeriksaan hari ini semua senjata api yang dibawa personil dalam kondisi lengkap,” pungkasnya. (h17).