Disambangi Kapolres, Ketua MUI Kab. Sikka Dukung Polres Sikka Wujudkan Pemilu Damai

Disambangi Kapolres, Ketua MUI Kab. Sikka Dukung Polres Sikka Wujudkan Pemilu Damai

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bersilahturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sikka Muh. Iksan Wahab, S.HI., usai melaksanakan Sholat Jumat bersama di Masjid Darussalam Waioti, Jl. Adisucipto, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka (27/10/2023). Kunjungan tersebut untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Sikka didampingi Kabag SDM AKP Margono, SE., Kasat Intelkam Iptu Suparjo, dan Kasihumas Iptu Susanto, SE. Kegiatan juga dihadiri Sekretaris MUI Kab. Sikka Abdurahman, S.Ag., Penasehat MUI Kab. Sikka Muh. Abdul dan anggota MUI Kab. Sikka.

Dalam perbincangan hangat dengan suasana kekeluargaan tersebut, Kapolres mengajak agar MUI Kab. Sikka dapat membantu Polri dalam hal ini Polres Sikka dalam menyelesaikan masalah yang ada terutama yang berkaitan dengan unsur SARA apabila terjadi di Kabupaten Sikka khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 yang mana tahapannya sudah berlangsung.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama untuk menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Sikka tetap kondusif. Dan mengingat kita sudah memasuki tahapan Pemilu, agar Ketua MUI Kab. Sikka tidak mengijinkan atau melarang apabila ada yang ingin melakukan kampanye ataupun kegiatan yang berhubungan dengan politik di tempat ibadah ini,” ucap Kapolres.

“Saya juga berpesan kepada kita semua agar tidak mudah termakan isu hoax terutama yang berkaitan dengan SARA. Jangan mudah percaya, dan budayakan membaca setiap berita yang kita terima, budayakan saring sebelum sharing,” tambahnya.

Ketua MUI Muh. Iksan Wahab pada kesempatan tersebut mengucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sikka dan mengungkapkan kesediaannya untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polri khususnya Polres Skkka dalam menjaga kamtibmas dan menolak segala hoax terutama yang berkaitan dengan isu SARA.

“Kami MUI Kab. Sikka akan bersama-sama dengan Polri menjaga sitkamtibmas di wilayah Kab. Sikka ini agar tetap kondusif dan menolak segala bentuk hoax,” ucap Ketua MUI.

Selama menjabat sebagai Kapolres, AKBP Hardi terus menjalin silahturahmi baik lintas keagamaan, maupun dengan unsur pemerintahan dan BUMN di Kab. Sikka agar tercipta hubungan yang harmonis dalam menjaga kamtibmas di Nian Tana Sikka yang aman dan damai, khususnya pada masa tahapan Pemilu 2024.