Wujud Nyata, Bripka Ferdinandus Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Wujud Nyata, Bripka Ferdinandus Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Bhabinkamtibmas dikenal kerap membantu masyarakat dalam mengatasi masalah keamanan dan transaksi masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya.

 

Salah satunya Bripka Ferdinandus Paji Dore, Seorang anggota kepolisian dari Polres Sikka, Polsek Kewapante telah melakukan tindakan luar biasa dengan membantu pendistribusian air bersih kepada bagi warga yang kurang mampu Desa Hewokloang, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka,Kamis 26 Oktober 2023.

 

Sebagai Bhabinkamtibmas di desa Hewokloang, Bripka Ferdianus Paji Dore tak tega melihat kondisi warga yang mengalami kesulitan air minum bersih, Di RT.06/RW.03, Desa Hewokloang, Kecamatan Hewokloang, Bripka Ferdianus Paji Dore melihat keadaan Veronika Vinsensia bersama kakaknya Filomena Pilo yang sudah lansia dan tidak mempunyai penghasilan tetap dan tidak mampu membeli air tangki.

Kedua kakak beradik tersebut tinggal sendiri karena mereka tidak menikah dan termasuk dalam keluarga kurang mampu.

Untuk mengatasi kesulitan air bersih, ia pun harus merogoh kocek untuk membeli air satu tangki air ukuran lima ribu liter kemudian didistribusikan ke rumah Veronika Vinsensia.

"Bantuan air minum bersih ini diperuntukkan untuk warga yang mengalami kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya

Bripka Ferdinandus,Menjelaskan Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang terdampak akibat kemarau panjang.” Tindakan tersebut memperlihatkan komitmen Polsek Kewapante dalam membantu warga yang membutuhkan dalam situasi darurat semacam ini.

"Semoga bantuan air bersih ini dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada warga di Desa Hewokloang dan menjadi contoh kerjasama antara pihak berwenang, organisasi kemanusiaan, dan masyarakat untuk bersatu dalam situasi sulit"

Sementara itu, Veronika Vinsensia mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kapolres Sikka, Kapolsek Kewapante dan Khususnya Bhabinkamtibmas desa Hewokloang, Polsek Kewapante, Polres Sikka atas kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air minum bersih.

 

 

Di tempat terpisah Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., Sangat mengapreasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya tersebut, ia mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Bripka Ferdinandus merupakan salah satu bentuk wujud nyata pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan juga menjalin komunikasi dan sinergitas Polri dengan masyarakat untuk sama-sama membangun hubungan yang baik dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Hewokloang tetap kondusif.

 

“Dengan ini kami berharap warga masyarakat bisa lebih dekat dengan Porli untuk bersama-sama dengan menjaga kamtibmas tetap kondusif”, ungkap Kapolres Sika.