Hadiri Sosialisasi Penerapan Autogate di Pelabuhan Maumere Berjalan Sukses

Hadiri Sosialisasi Penerapan Autogate di Pelabuhan Maumere Berjalan Sukses

Tribratanewssikka.com-Maumere, 22 Juli 2024 – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Maumere menggelar sosialisasi penerapan sistem autogate di lingkungan Pelabuhan Maumere pada Senin, 22 Juli 2024. Acara yang berlangsung di Kantor PT Pelindo, Jl. Sultan Hasanudin, Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala KPPP Laut Maumere, Aiptu P.N.B. Harving, serta sejumlah perwakilan perusahaan dan instansi terkait.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WITA dan dipimpin oleh Junior Manager Pelayanan Terminal, Bapak Burhan. Dalam pembukaannya, Bapak Burhan menekankan pentingnya implementasi sistem autogate yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan di Pelabuhan Maumere.

Hadir dalam acara ini antara lain: Ibu Meharuya Kronomi dari PT SBN Bapak Ikraman dari PT ABLBapak Eko Setiawan dari PT Meratus Line Bapak Emanuel A. Seter dari PT Mif Ibu Dona dari Bank Mandiri Ibu Marni Iphy Iren dari Bank BNIB Bripka I Putu Sulatra dari Polairud Bapak Paulus Beatus dari PT Maumere Bahari Express Bapak Hamsa A. Ruality dari PT Citra Baru Adinusantara Bapak Syarul dari PT Rocimena Logistik Bapak Micky Sodu dari KSOP L, SAY Bapak Jefry dari PT Tanjung Mas Bapak Abdullah Baco dari PT Jasa Urus Kapal Bapak Herman K. Sera dari PT Timur Asri Laut Bapak Christian dari PT Citra Niaga Logistik.

 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pada pukul 10.00 WITA. Para peserta aktif mengajukan pertanyaan seputar implementasi sistem autogate, yang dijawab dengan lugas oleh narasumber.

 

Pada pukul 10.45 WITA, dilakukan penyerahan simbolis kartu masuk pelabuhan kepada perwakilan pengguna jasa, diikuti dengan sesi foto bersama sebagai tanda resmi dimulainya penggunaan sistem autogate di Pelabuhan Maumere. Acara ditutup pada pukul 11.00 WITA dengan suasana yang aman dan lancar.

 

Sebagai catatan, penerapan sistem autogate ini merupakan bagian dari program kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Maumere untuk Tahun Anggaran 2024. Sistem ini mengusung konsep cashless dan manless untuk meningkatkan efektivitas operasional. Penerapan pas pelabuhan secara langganan bulanan atau tahunan bagi para pengguna jasa, baik karyawan maupun kendaraan, telah berlaku sejak 1 April 2024.

 

Dengan sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak terkait dapat memahami dan mendukung implementasi sistem autogate demi kemajuan dan kelancaran operasional di Pelabuhan Maumere.