Kasat Sabhara pimpin pengawalan vaksin dari bandara menuju gudang farmasi

Kasat Sabhara pimpin pengawalan vaksin dari bandara menuju gudang farmasi
Kasat Sabhara pimpin pengawalan vaksin dari bandara menuju gudang farmasi

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin covid-19 yang dijemput dari Bandara Frans Seda Maumere menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Rabu (29/9) pagi.

Sebanyak 4000 vial vaksin di kawal oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka bersama Satuan Sabhara Polres Sikka yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Mikael D. Donis.

Vaksin yang tiba di lokasi penyimpanan langsung diterima oleh Dinas Kesehatan Kab. Sikka dari pihak PT Pos Indonesia Cab. Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasat Sabhara Iptu Mikael mengatakan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan vaksin sampai tiba di lokasi penyimpanan berjalan aman dan lancar.

“Seluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan dari pihak Polres Sikka berjalan lancar mulai dari penjemputan di bandara sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Gudang Farmasi,” jelasnya.

Dijelaskan pula, sepanjang pengawalan, pihaknya juga menempatkan personil Satuan Lalu Lintas untuk mengatur lalu lintas di jalan dan juga pihak Polres sudah ditempatkan di lokasi di gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam untuk memastikan keamanan vaksin sampai didistribusikan.

“Polri akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, serta dimasa peralihan dari pandemi menjadi endemi ini, agar seluruh masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (k21)