Ipda Anshari Silahturahmi Dengan Imam Masjid : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sikka Dari Radikalisme

Ipda Anshari Silahturahmi Dengan Imam Masjid : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sikka Dari Radikalisme

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kanit Laka SatLantas Polres Sikka Ipda Anshari bersama Kasihumas Polsek Alok melaksanakan silaturahmi dengan Imam Masjid Nurul Huda Bebeng, Jumat (6/11/2020) siang.

Ipda Anshari mengungkapkan silaturahmi ini dalam rangka mengajak tokoh agama di Kab. Sikka untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kondisi aman dan damai, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Hari ini saya dapat bersilahturahmi dengan imam masjid setempat, dan kami sepakat akan menjaga Nian Tana Sikka dari ancaman radikalisme dan terorisme” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tokoh agama mempunyai peran penting dalam menangkal masuknya paham radikal dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dengan mendatangi secara langsung tokoh agama, berarti peran mereka sangat berarti bagi kami, karena menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila merupakan tugas seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Sementara imam masjid menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dan akan selalu mendukung seluruh program Polres Sikka dalam manjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua program Polri, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif, terutama pencegahan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama dan mengancam keutuhan NKRI,” ungkapnya. (k21)