Jumat Curhat, Kapolres Sikka Kunjungi Masyarakat Desa Talibura

Jumat Curhat, Kapolres Sikka Kunjungi Masyarakat Desa Talibura

Tribratanewssikka.com, Maumere - Agenda rutin jumat curhat di wilayah hukum Sikka dan Polsek Jajaran Polres Sikka terus dilaksanakan. Kegiatan yang telah dimulai sejak Desember 2022 ini merupakan upaya Polri untuk menyerap aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan tugas kepolisian ditengah masyarakat.

Pagi tadi pukul 09:00 Wita, Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H., S.I.K, M.M. bersama Pejabat Utama Polres Sikka mengunjungi masyarakat Desa Talibua. Disini Kapolres mendengar berbagai aspirasi dan masukan masyarakat terutama terkait situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, kegiatan jumat curhat ini dilakukan untuk menjalin silahturami dengan warga agar lebih dekat berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

“Jika ada permasalahan maka dengan ini kami bisa langsung mendengar permasalahan tersebut secara langsung” jelas Kapolres Sikka.

Kapolres menambahkan pesan-pesan dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas, perjudian, narkoba, dan berbagai masalah kamtibmas lainnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, hindari narkoba dan perjudian dalam bentuk apapun. Saya juga berharap agar dapat mengurangi ataupun menghindari mengkonsumsi alkohol  secara berlebihan karena dapat menjadi penyebab terjadinya tindakan kriminal dan laka lantas,” ucapnya.

“Saya juga mengajak masyarakat sekalian agar dapat membantu pihak keamanan dalam hal ini Polres Sikka dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dana man menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Banyak masukan dari masyarakat yang diajukan dan dijawab langsung oleh Kapolres Sikka, seperti tentang penambahan jumlah personil pada Pospol Talibura dan Polsek Waigete karena banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah tersebut, pelayanan SIM agar lebih dekat dengan masyarakat di pedesaan, dan juga terkait pelayanan administrasi di Polres Sikka seperti pembuatan SIM, Sidik Jari, SKCK, dan Surat Ijin Keramaian, serta perjudian sabung ayam yang masih sering terjadi di wilayah tersebut.

Banyak juga masyarakat yang mengapresiasi kinerja Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan jumat curhat ini menampung keluhan terkait kamtibmas dari masyarakat dan juga banyak masukan-masukan yang bermanfaat untuk menjadikan Polri lebih baik kedepannya, menjadikan Polri yang lebih presisi dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya