"Patroli di Gereja Paroki: Upaya Polsubsektor Mego Ciptakan Ibadah Aman dan Nyaman"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Minggu, 28 Juli 2024, pukul 08.15 WITA, Piket Jaga Regu 1 dari SPKT Polsubsektor Mego Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan patroli di tempat ibadah, khususnya di Gereja Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

Sasaran Patroli Gereja Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka dengan rute patroli Jalan Raya jurusan Maumere - Ende tepatnya di Dusun Lekebai, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

 

Patroli ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban di tempat ibadah serta membina ketentraman agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif, terutama di tempat-tempat ibadah. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polsubsektor mego untuk memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan aman.

 

Patroli ini dilakukan oleh anggota SPKT Regu 1 Polsubsektor Mego, yang dipimpin oleh AIPTU Dewa GD Swijana. Dalam menjalankan tugasnya, dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas.

 

Patroli di tempat ibadah ini berlangsung dengan lancar dan berakhir pada pukul 09.00 WITA. Selama patroli, situasi di Gereja Paroki Santa Maria Imaculata Lekebai terpantau aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan yang berarti.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah mereka.