Kapolres Sikka Pimpin Apel Penyerahan Siswa Latja Diktuba Polri Gel II Tahun 2022

Kapolres Sikka Pimpin Apel Penyerahan Siswa Latja Diktuba Polri Gel II Tahun 2022
Kapolres Sikka Pimpin Apel Penyerahan Siswa Latja Diktuba Polri Gel II Tahun 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., pimpin Apel Penyerahan Siswa Latihan Kerja (Latja) Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda NTT di Polres Sikka, Senin (7/11/2022) pukul 11.00 wita.

Apel Penyerahan yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Sikka tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Sikka, Perwira, Brigadir, PNS Polres Sikka, beserta para pendamping siswa Latja SPN Polda NTT.

Kegiatan Apel Penyerahan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dari Pendamping SPN Polda NTT yakni Ka Korsis SPN Polda NTT Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd dan Kapolres Sikka.

Siswa Latihan Kerja tersebut berjumlah 25 siswa yang didampingi para pengasuh SPN Polda NTT dan akan melaksanakan latihan kerja di Polres Sikka selama 30 hari sejak tanggal 7 November 2022 hingga tanggal 6 Desember 2022 mendatang.

Latihan kerja yang akan dilaksanakan di setiap Satuan Kerja seperti Satuan Lalu Lintas, Satuan Binmas, Satuan Reskrim dan Satuan Samapta.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., dalam amanatnya mengatakan kepada para siswa Latja SPN Polda NTT harus mematuhi peraturan yang ada di Polres Sikka dan harus menjaga sikap tampang serta tidak apatis, para siswa Latja harus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, dan tidak boleh ada yang melakukan pelanggaran selama melaksanakan latihan kerja di Polres Sikka.

“Ikuti proses belajar mengajar dengan baik oleh para mentor yang akan memberikan materi pelajaran, agar siswa dapat menggunakan ilmu yang dipelajari saat ini setelah latihan kerja, karena berguna bagi pelaksanaan tugas di lapangan dan menjadi pembentuk karakter siswa ke depan”, tegas Kapolres. (k21)