Kapolres Sikka Tanggapi Langsung Keluharan Masyarakat Wuring Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Kapolres Sikka Tanggapi Langsung Keluharan Masyarakat Wuring Dalam Kegiatan Jumat Curhat

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka dan Polsek jajaran rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, yang mana unsur pimpinan baik Polres dan Polsek langsung turun di tengah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

Jumat Curhat kali ini (03/02), dilaksanakan di bertempat di Pos Pol KP3 Laut Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.,  dan dihadiri oleh PJU Polres Sikka, Kapolsek Alok Iptu Melki Tunu, S.H., Pegawai Syahbandara Maumere Bapak H. Karimu, Perwakilan Dishub Kab. Sikka, Kepala Buruh  Pelabuhan Wuring Bapak H. Mansur, dan diikuti oleh para buruh pelabuhan wuring, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Wuring, Warga Masyarakat Kelurahan Wuring dan Media Pers.

Kapolres mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut masyarakat sangat antusias menyampaikan keluh kesah dan aspirasi mereka kepada Kapolres Sikka, baik dari pihak para buruh pelabuhan, nelayan dan masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan aspirasi dan keluhannya, mengenai keluhan keribut, akan saya perintah kepada Kasat Samapata agar melakukan patroli malam ke wilayah wuring, dan apabila terjadi keributan kecil dapat diselesaikan dengan cara musyarawah pada tingkat RT atau RW dengan bantuan Bhabinkamtibmas, namun bila ada tindakan kejahatan besar, bisa langsung dilaporkan ke Polres atau Polsek terdekat,” jelas Kapolres menanggapi keluhan masyarakat.

Berbagai keluhan dari masyarakat langsung ditanggapi oleh Kapolres dan beberapa tamu yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut.

"Harapannya masyarakat tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sikka juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat. (K21)