Patroli Malam Polsek Nita: Upaya Tegakkan Keamanan dan Ketertiban

Patroli Malam Polsek Nita: Upaya Tegakkan Keamanan dan Ketertiban

Pada jumad malam, pukul 21.10 WITA, Piket Jaga SPKT Regu 1 Polsek Nita Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan sasaran kantor instansi pemerintah dan swasta serta fasilitas umum. Patroli ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Rute patroli meliputi Jalan Raya umum Nita - Tebuk di Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum di masyarakat serta membina ketentraman lingkungan agar tetap terjaga. Patroli ini juga bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memastikan pintu dan jendela serta kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah terkunci dengan baik sebelum tidur untuk menghindari tindakan pencurian.

 

Patroli ini melibatkan tiga personel:AIPTU Robertus A. Djaitalsa BRIGPOL Yosef Sumardi,BRIGPOL Aprianus I. RekoMereka menggunakan satu kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi. Patroli yang berlangsung hampir satu jam ini berakhir pada pukul 21.55 WITA.

 

Kegiatan patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sikka serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.