KAPOLSEK PAGA BERSAMA TIM MELAKUKAN PENGUKURAN LOKASI TANAH YANG DIRENCANAKAN UNTUK PEMBANGUNAN POS POLISI /POLSEK TANAWAWO

Tribratanewssikka.com-maumere.

Pada hari selasa tanggal 03 September 2024 Jam 09.45 s/d selesai, bertempat di Desa Detubinga,Kec.Tanawawo, Kab. Sikka telah berlangsung kegiatan Pengukuran Lokasi Tanah yang direncanakan untuk Pembangunan Pos Pololisi/Polsek Tanawawo.

Kegiatan di hadiri Oleh: Camat Tana Wawo, JOHN ORIWIS NGAGA SESO, S. Sos, Kapolsek Paga IPTU DONATUS PARU, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPKPP)Kab.Sikka, Kepala Bidang Pertanahan Kab.Sikka,an.MARIANUS YOSELFUS ,S.Sos, Penata Ruang ,Daniel Dede,A.Md, Pemilik Lahan Lukas Bolo, Perangkat Desa Detubinga. 

Berkaitan dengan kegiatan Pengukuran Lokasi Tanah yang direncanakan untuk Pembangunan Pos Polisi/Polsek Tanawawo dijelaskan bahwa: Lokasi Tanah yang akan digunakan untuk Membangun Pos Pololisi/Polsek Tanawawo terletak di Desa Detubinga, Kec.Tanawawo, Kab.Sikka.

 

Kepala Bidang Pertanahan Kab.Sikka, an. MARIANUS YOSELFUS ,S.Sos telah melakukan Pengukuran Lokasi Tanah selanjutnya akan di Gambar sketsa guna menentukan Luas Tanah tersebut. Apabila Proses Penertiban Sertifikat telah selesai,Maka selanjutnya Pemerintah Kab.Sikka akan menyerahkan Kepada Bapak Kapolres Sikka.

 

Untuk diketahui bahwa anggaran yang di gunakan untuk Ganti Rugi kepada Pemilik Lahan tersebut di atas menggunakan Dana Pokir Anggota DPRD Kab.Sikka Periode 2019-2024,an.ANTONIUS BATA,ST.

 

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Masyarakat Kecamatan Tanawawo sangat Antusias dan mengucapkan ucapan terimakasih kepada para pihak yang telah berhasil mendapatkan Lahan untuk pembangunan Pospol/Polsek Tanawawo, karena masyarakat sangat membutuhkan kehadiran personil Polri di Kec.Tanawawo.

*LT16PAG23*