Bag SDM polres sikka Gelar tes kesamaptaan jasmani berkala tahap II.

Bag SDM polres sikka Gelar tes kesamaptaan jasmani berkala tahap II.
Bag SDM polres sikka Gelar tes kesamaptaan jasmani berkala tahap II.

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kekuatan Fisik dan Kesehatan Jasmani seluruh personil Dinilai, Bagsumda  Polres Sikka Gelar kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Mapolres Sikka. Jumad, (30/9/2022).

 

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K melalui Kabag Sumda AKP Fabianus Kapa menyebutkan, kegaiatan ini rutin dilaksanakan Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Sikka setiap enam bulan sekali.

 

Dikatakan, hal ini dilaksanakan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik serta kesehatan jasmani personil Polri, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Tes kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik personil Polri," kata AKP Fabianus Kapa.

 

"Kegiatan ini wajib diikuti seluruh personil Polres Sikka yang mana kita sudah melaksanakan selama tiga hari. Mulai dari tanggal 28 September dan terakhir hari ini tanggal 30 September 2022," sambungnya.

 

Dijelaskan, kegitan ini dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, terbagi semester 1 dan semester 2. Tes meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull Up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

 

Tes Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.


“Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personel kepolisian dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Hm5 51kk4)