Polsek Alok Pastikan Keamanan Kampanye, Wujudkan Pemilu Damai di Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere., 29 September 2024 – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2024-2029 dari Paket ROMANTIS, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, dan Martinus Wodon, A.Par, menggelar kampanye tatap muka dengan metode dialogis di halaman rumah Yohanes Erik Moa Noeng, Lorong Go, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, pada Sabtu sore (28/09). Acara ini dimulai pada pukul 17.00 WITA dan dihadiri oleh sekitar 100 pendukung dan simpatisan.

Kampanye ini dipimpin oleh Ketua Tim Kampanye Paket ROMANTIS, Yansensius Seda, dengan kehadiran juru kampanye utama, yakni Fransiskus Roberto Diogo dan Martinus Wodon, bersama tim kampanye mereka. Juga hadir beberapa tokoh penting, seperti Ketua DPRD Kabupaten Sikka dari Partai PDI-P, Stefanus Sumandi, dan anggota DPRD Ambrosius Oni. Perwakilan dari partai koalisi pengusung Paket ROMANTIS, serta relawan dan simpatisan "Sahabat ROMANTIS" juga turut hadir untuk mendukung jalannya kampanye.

Mengusung visi dan misi "Tetap Bersama Rakyat Membangun Nian Tana Sikka", kampanye ini bertujuan mendekatkan calon pemimpin dengan masyarakat melalui dialog langsung, mendengarkan aspirasi warga, serta menyampaikan program kerja yang akan dijalankan jika terpilih nanti. Kampanye ini dimeriahkan dengan alat peraga seperti stiker, kartu nama, baliho, dan bendera partai pendukung yang menghiasi lokasi acara.

Kegiatan berlangsung tertib dan aman dengan pengamanan ketat dari Polsek Alok Polres Sikka, dipimpin oleh Kapolsek Alok, IPTU Maria Lusia Lero, S.H, bersama sejumlah pamatwil, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka nomor: Sprint / 806 / IX / OPS.1.3 / 2024. Selain itu, kegiatan ini diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Sikka serta Panwascam Alok dan PKD Kelurahan Nangalimang, guna memastikan kampanye berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

Acara yang berlangsung hingga pukul 19.00 WITA ini berakhir dengan sukses, tanpa kendala berarti. Pendukung dan tim kampanye Paket ROMANTIS tampak antusias menyambut visi-misi yang diusung, sekaligus berharap agar pasangan ini mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sikka di masa mendatang.( Cm²4 )