Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Trans Maumere-Larantuka Menewaskan Seorang Pengendara Sepeda Motor

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Trans Maumere-Larantuka Menewaskan Seorang Pengendara Sepeda Motor

Tribratanewssika. Com - Maumere. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Minggu malam, 19 Mei 2024, sekitar pukul 19.30 WITA di KM 19 jalan raya Trans Maumere-Larantuka, Dusun Mageramut, Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. 

 

Kejadian ini melibatkan sebuah mobil Suzuki Pick Up warna putih dengan nomor polisi EB 8138 BL dan sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam dengan nomor polisi EB 6250 BP.

 

Kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara mobil Suzuki Pick Up, Yulius Nong Rinto, yang melaju dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur berlawanan mengakibatkan kendaraan tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Yohanes Arentis Plain, seorang guru berusia 35 tahun dari Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

 

Kondisi jalan yang lurus dan beraspal, dengan cuaca gelap dan arus lalu lintas yang sepi, turut menjadi faktor dalam kecelakaan ini. Akibat benturan keras, Yohanes Arentis Plain terjatuh dan terseret sepanjang 9 meter, dan menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian.

 

Unit Laka Polres Sikka menerima laporan kecelakaan dan mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti, mencari saksi, dan memeriksa korban di RSUD TC. Hillers Maumere. Sekaligus membuat laporan resmi dan mengajukan permintaan visum untuk korban.

 

Untuk saat ini, Unit laka lantas Polres Sikka masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan dan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk proses hukum selanjutnya.