Kegiatan Apel Pagi, Pengaturan Lalu Lintas, Penertiban Ranmor, dan Patroli Sepeda Motor oleh Sat Lantas Polres Sikka

Kegiatan Apel Pagi, Pengaturan Lalu Lintas, Penertiban Ranmor, dan Patroli Sepeda Motor oleh Sat Lantas Polres Sikka

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Senin, 20 Mei 2024 – Sat Lantas Polres Sikka melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Sikka. Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas, IPDA Efraim Emanuel, bersama Kanit Turjawali, IPDA Ngurah Manik.

Kegiatan dimulai pada hari Senin, 20 Mei 2024, pukul 06.15 WITA dan berlangsung hingga selesai. Lokasi kegiatan meliputi beberapa titik strategis di wilayah Sikka, yaitu: Jalan Jenderal Ahmad Yani (Depan Mako Polres Sikka) Perempatan Rumjab Kapolres Pertigaan Gelora Samador. 

 

Kegiatan ini menyasar berbagai kelompok masyarakat, termasuk: Anak sekolah, Pegawai kantor, Pedagang pasar, Masyarakat pengguna jalan,Daerah rawan kecelakaan dan kemacetan

 

Kegiatan dimulai dengan apel pagi anggota Sat Lantas pada pukul 06.15 WITA di Lapangan Apel Mako Polres Sikka, diikuti oleh pemeriksaan kendaraan dinas. Selanjutnya Pada pukul 06.30 WITA, personel Sat Lantas melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik strategis (Strong Point) di masing-masing lokasi yang telah ditentukan. 

 

Personel membantu menyeberangkan anak sekolah dan pengguna jalan lainnya. Juga memberikan edukasi dan himbauan terkait Kamseltibcarlantas kepada masyarakat.

 

Pelaksanaan patroli sepeda motor untuk memantau situasi lalu lintas dan menjaga ketertiban. Sekaligus melakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas.

 

Kegiatan ini melibatkan 3 perwira dan 25 bintara. Adapun kendaraan yang digunakan meliputi: 1 unit mobil Ford 10.04 ,1 unit mobil Mazda 10.02, 1 unit mobil Toyota Rush, 3 unit sepeda motor N-Max. 

 

Kegiatan berakhir pada pukul 08.00 WITA dengan situasi yang aman dan lancar. Hal ingin menunjukan bahwa Polres Sikka berkomitmen untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.