KEGIATAN PENYULUHAN / SOSIALISASI NARKOBA DAN MIRAS DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MLS) DI SMA NEGERI 1 WAIGETE

KEGIATAN PENYULUHAN / SOSIALISASI NARKOBA DAN MIRAS DALAM RANGKA MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MLS) DI SMA NEGERI 1 WAIGETE

Tribratanewsikka.com. Maumere. Penyuluhan atau sosialisasi dampak penggunaan narkoba merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba oleh masyarakat terutama generasi muda. Untuk itu perlu adanya sosialisasi, Setelah dilaksanakan sosialisasi diharapkan adanya perubahan pada sikap, Tingkah laku dan pengetahuan peserta sosialisasi untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Untuk mengantisipasi pengunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Waigete, Maka Kapolsek Waigete Iptu I Wayan Artawan,, S.H. pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 mulai Pukul 11.00 wita s/d 12.00 wita. Bertempat di SMA Negeri 1 Waigete di Desa Hoder, Kec. Waigete. Dilaksanakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi narkoba dan miras dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MLS) di SMA Negeri 1 Waigete.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi  Kelas X SMA Negeri 1 Waigete sebanyak  114 orang. Kegiatan ini didampingi oleh guru Pembina Bapak Yosep Hendra, S.Pd. Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada generasi penerus bangsa dalam kehidupan sehari - hari, Guna menghindari sikap perilaku yang menyeleweng atau melawan hukum dan terhindar dari bahaya minuman keras dan narkoba.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa-siswi. Mereka banyak bertanya kepada pemberi sosialisasi, Dan Iptu Wayan menjawab dengan baik semua pertanyaan dari siswa-siswi.

Polsek Waigete berkomitmen untuk terus memberikan penyuluhan tentang.narkoba dan berharap wilkum Polsek Waigete bebas dari narkoba dan penyalahgunaan miras.