Kegiatan Rutin Patroli Strongpoint Pagi dan Pengaturan Lalu Lintas oleh Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka

Kegiatan Rutin Patroli Strongpoint Pagi dan Pengaturan Lalu Lintas oleh Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari ini, Selasa, 2 Juli 2024, pukul 06.15 WITA, Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan rutin patroli strongpoint pagi dan pengaturan lalu lintas di perempatan/simpul jalan yang padat dilalui kendaraan. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas bagi pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya.

Dalam kegiatan ini, petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di perempatan dan simpul jalan guna menghindari kemacetan. Mengingat pada pagi hari, intensitas kegiatan masyarakat di jalan sangat ramai, pengaturan lalu lintas sangat penting untuk menjaga kelancaran arus kendaraan.

Selain itu, petugas juga membantu pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan agar terhindar dari kecelakaan. Beberapa pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm juga diberi himbauan untuk selalu memakai helm saat berkendara demi keselamatan mereka sendiri.

Kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Samapta, Aipda Agustinus Harapan, dan dihadiri oleh 4 (empat) anggota lainnya. Mereka bekerja sama untuk memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dan tertib dalam berlalu lintas, serta terciptanya suasana yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.