Kerjasama Gereja dan Polres Sikka: Ibadah Jalan Salib Berjalan Lancar dan Aman

Kerjasama Gereja dan Polres Sikka: Ibadah Jalan Salib Berjalan Lancar dan Aman

Tibratanewssikka.com - Maumere Sebuah kerjasama antara pihak Gereja RUBIAH PASSIONIS dan Polres Sikka menghasilkan pelaksanaan pengamanan yang sukses bagi ibadah Jalan Salib, yang berlangsung di Gereja RUBIAH PASSIONIS pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan selama acara ibadah, personil Polres Sikka, dibawa pimpinan IPTU Abdul Gani, turut serta dalam pengaturan keamanan dan lalu lintas sekitar lokasi gereja.

 

Sejumlah 100 umat berkumpul di Gereja RUBIAH PASSIONIS untuk mengikuti ibadah Jalan Salib yang dipimpin oleh Pater Damasus Jehaut, CP. Dalam melaksanakan tugasnya, personil Polres Sikka melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan umat serta mengatur arus lalu lintas dengan cermat, memastikan kelancaran akses bagi umat dan kendaraan di sekitar area gereja.

 

Kegiatan ibadah Jalan Salib berjalan lancar hingga selesai pada pukul 09.48 WITA, tanpa insiden yang mencolok, mencerminkan kerjasama yang erat antara pihak gereja dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H., S.I.K., M.M. menyampaikan penghargaan kepada personel Polres Sikka dan seluruh jajaran atas dedikasi dan semangat tinggi mereka dalam menjaga keamanan selama rangkaian perayaan missa menyongsong hari Paskah. Beliau juga menegaskan pentingnya kerja sama tim dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat demi terciptanya suasana yang aman dan damai selama perayaan.