SAT. BINMAS POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

SAT. BINMAS POLRES SIKKA LAKSANAKAN KEGIATAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanewssikka.com. Kanitbintibsos Sat. Binmas Polres Sikka, Aipda Polikarpus Arifin memimpin kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat di Kelurahan Kota Baru, Kec Alok Timur dan Kel. Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kab.Sikka pada pukul 09.30 wita. Adapun anggota Sat Binmas yang mendampingi antara lain, Aipda Maria Avelina, Aipda Ridwan dan Bripka Roesdiana Lily Pah. Kamis (1/8/2024)

Kegaitan himbauan dilaksanakan di Kel. Kota Uneng, Pelabuhan L.Say dan Kel. Kota Baru, Adapun pesan dan himbauan yang disampaikan antara lain:
• Menghimbau kepada masyarakat agar selama Tahapan Pilkada agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, Tidak melakukan aksi saling memprovokasi. Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap dijaga.
• Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi alkohol (Moke) secara berlebihan, Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mengkonsumsi minuman  alkohol (Moke) tidak baik bagi kesehatan.
• Menghimbau kepada masyarakat di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kab.Sikka, Ketika hendak meninggalkan rumah untuk bekerja, Agar memperhatikan pintu dan jendela rumah agar selalu terkunci untuk menghindari pencurian.
• Menghimbau kepada masyarakat, Jika terjadi gangguan kamtibmas agar melaporkankan Ke Polsek ataupun Pospol terdekat atau telepon ke Call Center 110.
• Terkait Permasalahan TPPO yang terjadi di Kab. Sikka, Agar membantu pihak Kepolisian, Memberikan Informasi jika menemukan kegiatan perekrutan tenaga Kerja tidak sesuai prosedur/ Ilegal.

Dengan kegiatan yang dilakukan,
Masyarakat menerima dengan baik himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Sat. Binmas Polres Sikka dan Mengapresiasi Kegiatan Himbauan Kamtibmas.
Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 11.00 Wita. Berjalan aman, tertib dan lancar.