"Kolaborasi Efektif: Vaksinasi HPR di Desa Wolorega Diterima Positif oleh Warga"

Tribratanewssikka.co – Maumere,30 Agustus 2024. Kamis, 29 Agustus 2024 - Dalam upaya meningkatkan kesehatan hewan peliharaan dan mencegah rabies, Bhabinkamtibmas Desa Wolorega, Bripka Budy Tanggela, melaksanakan pendampingan terhadap Tim Vaksinasi HPR (Hewan Penular Rabies) Kabupaten Sikka. Kegiatan ini berlangsung di Desa Wolorega, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, mulai pukul 09.00 WITA hingga 14.30 WITA.

Tim Kesehatan Hewan Kabupaten Sikka, yang dipimpin oleh Drh. Stefani Emi Wadan, bekerja sama dengan Tim Vaksinasi HPR Kabupaten Sikka, turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan vaksinasi pada hewan-hewan peliharaan di desa tersebut. Selain melakukan vaksinasi, tim juga memberikan himbauan serta pemahaman mendalam mengenai bahaya rabies kepada warga setempat.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Wolorega. Kehadiran Tim Kesehatan Hewan dan Bhabinkamtibmas memberikan rasa aman serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi untuk melindungi hewan peliharaan mereka dari penyakit rabies.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Pj. Kepala Desa Wolorega, An. Marselinus Moat Wisang, SE.Tim Vaksinasi HPR Kabupaten Sikka, sebanyak 11 orang.Bhabinkamtibmas Desa Wolorega, Bripka Budy Tanggela.BABINSA Desa Wolorega, Serda Iskandar D.Linmas Desa Wolorega.

 

Untuk memperlancar proses kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa. Wolorega menggunakan 1 unit kendaraan roda dua (R2) Versa yang disediakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Paga.Selama kegiatan berlangsung, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Wolorega tetap aman dan terkendali.