Polsek Kewapante Pastikan Keamanan Optimal pada Kegiatan Jalan Sehat Madrasah Se-Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere, 16 September 2024 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, ribuan peserta dari lima madrasah se-Kabupaten Sikka mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang berlangsung di sepanjang Jalan Ex Pasar Geliting hingga Pelabuhan Fery Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante. 

Dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda yang Religius," kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Sikka, Bapak Rakhmat Mbaru, S.Pd.I, yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya meneladani sikap dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam membangun karakter para pelajar. "Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat menginternalisasi nilai-nilai keislaman, sekaligus menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik seperti jalan sehat," ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan lima madrasah dari berbagai wilayah di Kabupaten Sikka, dengan ratusan siswa, guru, serta orang tua yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Para peserta memulai jalan sehat dari Ex Pasar Geliting dan berjalan menuju Pelabuhan Fery Kewapante dengan semangat kebersamaan dan penuh antusiasme.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Kewapante, AKP Alexander Suban, Kepala Desa Geliting, para anggota IGRA Kabupaten Sikka, serta para guru dan orang tua siswa. Pengamanan kegiatan dilakukan oleh personel Polsek Kewapante berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Nomor: Sprin/90/IX/2024.Sek.Kewapante, dengan tujuh personel yang ditugaskan, antara lain Aipda Ahmad, Aipda Alberthus J. Keray, Aipda Yoseph Puri Koles, SH, Aipda Muhajir Roja, Aipda Herman Rakandi Muka, Bripka Maksi Ariayanto Pingak, dan Bripka Vera Hehanussa.

 

Kegiatan jalan sehat berlangsung dengan aman dan tertib hingga berakhir pada pukul 07.30 WITA, dengan seluruh peserta kembali ke titik awal dalam keadaan sehat. Acara ini diharapkan mampu menanamkan nilai religiusitas sekaligus mempererat tali silaturahmi antar madrasah di Kabupaten Sikka.(Cm²⁴)