Laksanakan Kegiatan Sambang, Bripka Yohanes Aprilyance Berikan Bantuan Bibit Sayuran Kepada Warga

Laksanakan Kegiatan Sambang, Bripka Yohanes Aprilyance Berikan Bantuan Bibit Sayuran Kepada Warga

Tribratanewssikka.com, Maumere – Untuk mendukung ketahanan pangan dan kemandirian dalam mencukup kebutuhan sayuran, Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B, Kec. Magepanda, Kab. Sikka Bripka Yohanes Aprilyance membagikan bibit sayuran kepada warga Dusun Nawuteu, Desa Kolisia B, Kec. Magepanda, Kab. Sikka, Kamis (9/7/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yohanes mengajak warga untuk mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi covid-19, yakni dengan mengolah potensi wilayah dan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk diolah dan dimanfaatkan guna mendukung ketahanan pangan.

Tidak hanya itu, Bripka Yohanes juga tak lelah mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 kepada warga di wilayah binaannya, sehingga warga nya dapat terhindar dari penularan covid-19.

“Saya akan selalu mengingatkan warga untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik saat melakukan aktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, dan hindari kerumunan sehingga kita semua dapat terhindar dari virus ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Bripka Yance membagikan bibit sayuran kepada warga, dan berharap agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 ini. (k21)