Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Patroli Dan Himbau Protokol Kesehatan

Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Patroli Dan Himbau Protokol Kesehatan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Upaya pencegahan dan antisipasi penularan covid-19, Sat Lantas Polres Sikka melakukan patroli di seputara kota Maumere serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, Kamis (9/7/2020) pukul 09.00 wita.

Diawali dengan apel persiapal di Mapolres Sikka, personil Sat Lantas  yang terdiri dari Bripka Dominikus Alianto, Bripka Paulus N. Sendi, Briptu Aty Nope, dan Briptu Maya Subang melakukan patroli dengan jalur pertokoan menuju ke terminal barat, lalu SMKN 1 Maumere, kemudia menuju  Pasar Alok, lingkar luar dan kembali ke Polres Sikka.

Kanit Patroli Sat Lantas Polres Sikka Ipda Ikhsan Jaelani, SH menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan tersebut, kami berbagai informasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan  dan juga sudah merupakan peran Polri di tengah masyarakat untuk mengantisipasi gangguan kemanan. Hal tersebut juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam adaptasi kebiasaan baru dengan penerapan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Ipda Ikshan juga menambahkan, peran petugas Kepolisian dalam rangka waspada penyebaran covid-19 yakni mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. (k21)