PAGI INI, PERSONIL POLRES SIKKA MELAKSANAKAN APEL FUNGSI

PAGI INI, PERSONIL POLRES SIKKA MELAKSANAKAN APEL FUNGSI

Tribratanewssikka.com. Maumere –Polres Sikka, Bertempat di lapangan hitam Polres Sikka Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 01 Kota Maumere Kel. Kota Baru Kec. Alok Timur Kab. Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur,
personil melaksanakan kegiatan rutin apel pagi. Dan untuk hari ini dilaksanakan apel fungsi yang diambil alih oleh para penanggung jawab fungsi masing-masing, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap hari Rabu dan seluruh personil membentuk barisan sesuai dengan masing-masing bagian, Satuan dan seksinya, Kemudian apel diambil dan menerima arahan langsung dari Kepala Bagian (kabag), Kepala Satuan (kasat) dan Kepala Seksi (Kasi) masing-masing.

Sebelum apel fungsi selesai Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa  "Melalui kegiatan apel fungsi ini bertujuan agar para anggota dapat menerima arahan langsung dari penanggung jawab fungsi masing-masing tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah maupun yang akan dilaksanakan, Mana yang perlu diperbaiki atau pun lebih ditingkatkan lagi difungsinya dan menyampaikan rencana tugas fungsi kedepannya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga mempererat kedekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya. Bisa saling tukar pikiran, Menerima masukan tentang pelaksanaan tugas fungsi dimasing- masing satuan.

Tidak hanya tentang pelaksanaan tugas, personil diingatkan kembali akan sikap tampang. Kelengkapan diri personil pun di cek sehingga masing-masing penanggung jawab fungsi di bagian, satuan fungsi dan Seksi bisa mengetahui secara jelas disiplin dan sikap tampang anggotanya.

Kasi Propam Iptu Frans Somba Say juga memberikan himbauan kepada seluruh personel Polres Sikka untuk melaksanakan tugas sesuai porsinya, Dengan sebaik-baiknya serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga dan nama Institusi Kepolisian Republik Indonesia Khususnya Polres Sikka.

Rangkaian kegiatan Apel Fungsi personel Polres Sikka berakhir pada pukul 08.30 Wita. Berlangsung aman, lancar dam kondusif.