Pospol Ndete Polsek Alok Lakukan Patroli Rutin: Menjaga Ketertiban dan Kamtibmas diwikayahnya.

Pospol Ndete Polsek Alok Lakukan Patroli Rutin: Menjaga Ketertiban dan Kamtibmas diwikayahnya.

Tribratanewssikka.com-Maumere SABTU, 13 JULI 2024 - Pukul 09.00 WITA. Sebuah kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Piket Jaga Regu III Pos Pol Ndete, Polsek Alok, Polres Sikka, berhasil meraih sukses dengan memfokuskan pengawasan pada Desa Reroroja dan sekitarnya, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Patroli ini bertujuan utama untuk memelihara ketertiban umum dan membina ketentraman masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

 

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, anggota piket Pospol Ndete, yang dipimpin oleh An. AIPDA Syafrul Senja Putra, aktif melakukan penghimbauan kepada warga setempat, khususnya para pedagang ikan, agar tidak terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum.

 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan terhindar dari potensi gangguan keamanan," ujar An. AIPDA Syafrul Senja Putra.

 

Patroli yang dilakukan dengan menggunakan satu unit ranmor dinas Bhabinkamtibmas ini berlangsung lancar dan tertib hingga pukul 12.00 WITA. Foto-foto dokumentasi kegiatan patroli juga dilampirkan sebagai bukti konkrit atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

 

Kaposek Alok Iptu Daniel M.Tunu, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme anggota dalam menjalankan tugas. "Kegiatan patroli seperti ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Sikka," ujarnya.

 

Dengan demikian, kegiatan patroli rutin ini tidak hanya menjadi upaya menjaga ketertiban umum, tetapi juga sebagai bentuk nyata kehadiran Polri dalam masyarakat untuk memberikan rasa aman dan perlindungan.