Pamatwil dan Kapolsek Pantau Kegiatan Piket PPK Kecamatan Waigete Demi Kelancaran Proses Pemilu

Pamatwil dan Kapolsek Pantau Kegiatan Piket PPK Kecamatan Waigete Demi Kelancaran Proses Pemilu

Tribratanewssikka.com - Maumere Minggu, 18 Februari 2024, terjadi pengawasan langsung terhadap kegiatan piket yang dilaksanakan oleh Regu Piket PPK Kecamatan Waigete. Pengawasan tersebut dilakukan oleh Pamatwil Kecamatan Waigete, AKP Susanto, SE, serta Kapolsek Waigete, IPTU I Wayan Artawan, SH.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di wilayah tersebut. AKP Susanto, SE, dan IPTU I Wayan Artawan, SH, turut memantau jalannya tugas piket di Aula Kantor Camat Waigete. Keduanya secara aktif mengawasi 360 kotak suara yang disimpan di dalam aula serta ruangan khusus lainnya.

 

Kehadiran keduanya tidak hanya menegaskan komitmen Polres Sikka dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas jalannya kegiatan piket. Dengan pengawasan langsung dari Pamatwil dan Kapolsek, proses pengamanan dan pengawasan terhadap kotak suara berlangsung dengan lancar dan terkendali.

 

Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya mengawal dan mengamankan proses pemilu hingga berakhir pada waktu yang ditentukan. Hal ini mencerminkan dedikasi dan profesionalisme dari pihak berwenang dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan aman bagi semua pihak terlibat.