KASAT BINMAS PIMPIN KEGIATAN JUMAT CURHAT DI DESA KOTING KEC. KOTING KAB. SIKKA

KASAT BINMAS PIMPIN KEGIATAN JUMAT CURHAT DI DESA KOTING KEC. KOTING KAB. SIKKA

Tribratanewssikka.com. Maumere.- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Sikka menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Koting B, Kecamatan Koting , Kab.Sikka. hari Jumat, 02 Agustus 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas beserta anggota serta perwakilan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, warga diberikan ruang untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan terkait situasi kamtibmas di wilayah mereka. Selain itu, warga juga memberikan apresiasi atas pelayanan publik yang telah diberikan oleh Polres Sikka.

Beberapa masukan yang disampaikan oleh warga antara lain :
1. Warga Atas Nama Petu menanyakan terkait persyaratan pembuatan SIM serta biaya pengurusan SIM
2. Warga Atas Nama Julius menanyakan Permasalahan terkait pemutaran musik yang berlebihan sebelum dan sesudah pesta.
3. Warga Atas Nama Benediktus Menanyakan tentang cara Pengurusan Ijin Keramain.
4. Warga Atas Nama Silvester menanyakan terkait sering dilaksanakan tilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.
5. Warga Atas Nama Hendra menanyakan Masalah perjudian yang marak terjadi di Kabupaten Sikka, tepatnya saat acara duka.

Menanggapi pertanyaan dan masukan dari warga, Akp Mikael D.Donis memberikan jawaban yang detail sehingga masyarakat paham, Akp M.D Donis juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat. Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti semua masukan yang telah disampaikan dan berupaya memberikan solusi terbaik.

Selain menerima pertanyaan dan masukan, Akp Donis juga memberikan himbauan atau pesan-pesan kantibmas,  antara lain :
• Memberikan himbauan agar warga masyarakat yang sering minum Alkohol (Moke) untuk mengurangi atau menghindari mengkonsumsi Alkohol (Moke) secara berlebihan karena dapat mengganggu kesehatan dan juga menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas dan laka lantas.
Dimana di Kabupaten Sikka pemicu utama terjadinya tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas adalah moke/alkohol.
• Mengajak masyarakat agar berpartisipasi sehingga dapat membantu Pihak Keamanan Polres Sikka dalam menjaga Sitkmtibmas yang kondusif.
JIka terjadi gangguan Kamtibmas agar tidak melakukan tindakan main hakim dan segera melaporkan ke Pihak Berwajib dalam Hal ini Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa-Desa.
• Menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak atau peliharaan agar mengikat atau mengkandangkan hewan peliharaannya terutama anjing. Karena banyak anjing yang terinfeksi Virus Rabies,  Yang sangat berbahaya apabila terkena gigitannya.
• Terkait permasalahan TPPO yang sering terjadi di Kab. Sikka, Agar masyarakat memberikan informasi kepada Petugas Kepolisian jika menemukan perekrutan tenaga kerja yang ilegal.

Kasat Binmas Polres Sikka juga menyampaikan bahwa apabila ada gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sikka agar segera menelepon ke Call Center Polres Sikka 110. Warga masyarakat menerima dengan baik semua informasi, himbauan dan arahan serta berterima kasih, Mendukung dan memgapresiasi Pihak Keamanan Polres Sikka terkait Kegiatan Jumat Curhat.
Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 13.00 Wita. Berjalan aman, tertib dan lancar.