"Patroli Presisi Polsek Paga Wujud Komitmen Tingkatkan Keamanan Wilayah"

Tribratanewssikka.com - - Maumere.Jumat, 14 Juni 2024, pukul 21.00 WITA, Kanit SPKT III Polsek Paga, Bripka Edison Buko, memimpin patroli rutin presisi di wilayah hukum Polsek Paga, Maumere. Patroli ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di berbagai titik strategis, termasuk pemukiman padat penduduk, kantor pemerintahan, BUMN, lapangan umum, dan SPBU di sekitar Kecamatan Paga.

Selain mencegah potensi kejahatan seperti pencurian dan kebakaran, patroli ini juga bertujuan untuk mengawasi kegiatan di tempat-tempat umum, termasuk potensi konsumsi minuman keras oleh anak muda yang dapat memicu tindakan kriminal lainnya. Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak mereka.

Dalam pelaksanaannya, Kanit SPKT III dibantu oleh Aipda Fransiskus Lister dan Aipda Melki Bayang, dengan menggunakan dua unit ranmor Bhabinkamtibmas Polsek Paga. 

 

Respons dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif, dengan mereka mengapresiasi peran polisi dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah mereka.

 

Patroli rutin presisi ini tidak hanya menjadi bentuk kehadiran polisi yang nyata, tetapi juga memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat. Dengan demikian, upaya ini terus dilakukan untuk memastikan bahwa kehidupan sehari-hari di Maumere tetap aman dan tenteram bagi semua warga.