PEKAN IMUNISASI NASIONAL, BHABINKAMTIBMAS DESA LELA BANTU TETESKAN VAKSIN

PEKAN IMUNISASI NASIONAL, BHABINKAMTIBMAS DESA LELA BANTU TETESKAN VAKSIN

Bhabinkamtibmas Desa Lela Brigpol Adrianus Monte turut andil dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak se-Indonesia yang dilaksanakan pada hari Kamis (10/3/2016, pukul 08.00 Wita) di wilayah Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka.

Kegiatan PIN Polio ini dilakukan oleh Kepala Puskesmas Nanga bersama Bidan Desa Lela dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lela di wilayah Desa Lela, yakni Posyandu Dusun Lela, Posyandu Dusun Tada, Posyandu Dusun Ruwolong, Posyandu Dusun Waturepang. Dan yang menjadi sasaran dalam kegiatan PIN Polio kali ini adalah bayi dan balita yang berusia 0 - 59 bulan.

Di sela-sela kegiatan PIN Polio, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lela mengatakan bahwa, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan Pemerintah merupakan wujud kepedulian kepada anak-anak terhadap kesehatan yang mana dengan imunisasi ini dapat mencegah penyakit di usia dini, dan POLRI sebagai bagian dari aparatur pemerintah sangat mendukung serta ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lela tersebut langsung turut meneteskan Vaksin Polio kepada salah satu anak bayi di Posyandu Dusun Lela.

Kasubbag Humas Polres Sikka IPDA Margono, SE menjelaskan bahwa, kegiatan PIN ini merupakan program pemerintah secara serentak dan semua pihak turut serta untuk mensukseskan.

Kami dari Polres Sikka mengerahkan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sikka untuk membantu mensukseskan porgram Nasional ini, ungkap Bapak Kasubbag Humas.

Untuk diketahui bersama bahwa, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini diselenggarakan selama 7 hari dimulai pada Selasa (08-03-2016) sampai dengan hari selasa (15-3-2016). Oleh Karena yang bertindak sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Pokja Nasional Eradikasi Polio adalah Bapak Kadiv Humas Polri IRJEN POL DR. Drs. H. ANTON CHARLIYAN, M.P.K.N., sehingga peran POLRI dalam mensosialisasikan dan mensukseskan harus mempunyai andil.