"Perkuat Keamanan Jelang Pemilukada Sikka 2024, Polsek Nebe Gandeng Tokoh Masyarakat Talibura"

Tribratanewssikka.com-Maumere - Sabtu (14/9/2024), pukul 12.00 WITA, Ka Sub Sektor Nebe, AIPTU Sadriyanto, melaksanakan kegiatan koordinasi dan sambang dengan tokoh masyarakat di Desa Mamai, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Cooling System, yang bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sikka 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AIPTU Sadriyanto bertemu dengan Bapak Patrisus Paskalis, salah satu tokoh masyarakat Desa Mamai. Koordinasi ini dilakukan untuk membangun komunikasi dan kolaborasi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat setempat guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama masa persiapan dan pelaksanaan Pemilukada.

 

Bapak Patrisus Paskalis menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh pihak Kepolisian. Beliau juga berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama elemen masyarakat lainnya, khususnya di Kecamatan Talibura.

 

“Kami sebagai masyarakat Desa Mamai siap bekerja sama dengan Kepolisian dan pihak terkait untuk menjamin situasi yang aman dan damai selama Pemilukada 2024. Keterlibatan semua pihak sangat penting demi menjaga kebersamaan dan kerukunan di wilayah ini,” ujar Patrisus Paskalis.

 

Kegiatan koordinasi berjalan dengan lancar dan aman. Pihak Kepolisian berharap, dengan adanya dukungan dari tokoh masyarakat, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Sikka akan berlangsung dalam suasana yang kondusif, aman, dan damai.

 

Program Cooling System ini merupakan salah satu upaya preventif dari Kepolisian untuk meminimalisir potensi konflik dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sikka menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung.

 

Dengan dukungan dan kerjasama dari masyarakat, diharapkan Pemilukada 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat mengancam ketertiban umum.(Cm²⁴)