Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas

Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas
Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD untuk Jaga Kamtibmas

Pada Jumat malam, 5 Juli 2024, Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sikka. Patroli ini berlangsung dari pukul 20.30 WITA hingga 23.00 WITA dengan tujuan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan, antara lain asyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman yang padat penduduk, ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana, seputaran Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka, dan seputaran Kantor KPUD Kabupaten Sikka.

Di sekitar pelabuhan laut, regu patroli memberikan himbauan kepada beberapa remaja yang hendak bepergian ke luar kota. Mereka diingatkan untuk selalu menjaga dan memperhatikan barang bawaan mereka guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Situasi di lokasi ini terpantau aman terkendali.

Selanjutnya, regu patroli menyambangi dan melakukan patroli di sekitar objek vital seperti Bank NTT untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memantau situasi dan kondisi bank pada malam hari. Situasi di Bank NTT juga terpantau aman dan terkendali.

Patroli kemudian berlanjut ke Jalan Litbang, di mana regu menyambangi Kantor KPUD Kabupaten Sikka. Di lokasi ini, situasi terpantau aman terkendali.

Regu patroli juga menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka guna memantau kegiatan pada malam hari dan memberikan himbauan kepada petugas yang berjaga. Petugas diimbau untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110 jika terjadi kejadian yang menonjol. Situasi di Kantor Bawaslu terpantau aman dan terkendali.

Kegiatan rutin patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, bersama dengan empat anggota lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka tetap terjaga dengan aman dan kondusif.