PERSONIL POLSEK BOLA POLRES SIKKA RUTIN LAKSANAKAN PATROLI DAN SAMBANH WARGA

Tribratanewssikka.com-maumere.

Untuk meminimalisir Gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Bola yang mencakup wilayah kecamatan Bola, kecamatan Mapitara, dan kecamatan Doreng, maka Personil Polsek Bola melaksanakan kegiatan Patroli Rutin yang dilaksanakan pada hari Jumad ,tanggal 23 Agustus 2024 pukul 22.00 witta. Kegiatan ini dilaksanakan Piket SPKT , bersama anggota Personil piket ( Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ) SPKT Polsek Bola, yang dilaksanakan secara Rutin pada Pagi, siang, sore, dan malam hari. 

Sasaran kegiatan Patroli adalah Kantor Instansi Pemerintah dan swasta, tempat fasilitas umum, sekolah, pasar, tempat ibadah, jalan umum, dan tempat lain yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan tujuan memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. Menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga. Selain itu juga patroli bertujuan menjamin kamtibmas menyongsong Pemilukada Kab.Sikka, Polsek Bola intens berpatroli dan berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana Pemilu tingkat kecamatan Bola, Kecamatan Mapitara, dan kecamatan Doreng untuk pengawasan dan memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan Panitia Pelaksana Pemilukada serta kegiatan masyarakat lainnya dalam rangka menyongsong Pemilukada Kab.Sikka. 

 

Personil Polsek Bola melaksanakan Patroli dan sambang menghimbau kepada para pemuda yang berkumpul di pinggur jalan yang sedang mengkonsumsi Minuman Beralkohol Lokal ( Moke ), agar tidak duduk di pinggil jalan dan fasilitas umum karena sangat mengganggu ketentraman warga sekitar. Personil Patroli juga menghimbau para pemuda bahwa Mengonsumsi Miras sangat pengganggu kesehatan Fisik dan mental. Patroli juga meyambangi Kantor PPK, Kantor Panwascam Bola untuk memastikan keamama dan ketertiban di lingkungan Penitia pelaksana Pemilukada dalam keadaan Kondusif. Perlunya keterlibatan semua komponen Masyarakat untuk membantu melakukan pencegahan dengan mengaktifkan kembali Poskamling untuk mencegah dan menangkal kejahatan dengan pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan sendiri. 

 

 

Masyarakat Kecamatan Bola, Mapitara dan Doreng merasa nyaman dalam melaksanakan aktfitas setiap hari. Harapan masyrakat agar kegiatan Patroli ini terus dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyrakat daj warga siap membantu dan mendukung. *LT16PAG23*