Piket Jaga Regu I Laksanakan Patroli Rutin Jaga Wilayah Hukum Polsek Nelle Aman dan Kondusif

Piket Jaga Regu I Laksanakan Patroli Rutin Jaga Wilayah Hukum Polsek Nelle Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com. Maumere.
Demi menjaga wilayah hukumnya tetap dalam kondisi aman dan kondusif, Piket Jaga Regu I Polsek Nelle Polres Sikka, Melaksanakan kegiatan patroli rutin mulai pukul 09.00 Wita. Senin (15/7/2024).

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada Pemukiman warga,  Gereja Roh Kudus Nelle, Kantor Instansi Pemerintah atau swasta dan tempat umum lainnya. Rute patroli diawali dari Mako Polsek ke Jalan Raya Moan Subu Sadipun Desa  Nelle Urung dan Nelle Lorang  Kec. Nelle,  Kab. Sikka dan kembali ke Mako Polsek Nelle.

Patroli ini bertujuan menciptakan suasana aman dan nyaman baik di sekitar pemukiman warga,.di jalanan, Kantor Instansi Pemerintah, Gereja dan swasta serta tempat fasilitas umum.


Petugas yang melaksanakan patroli, berdialog hangat dengan warga, Untuk menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat dan juga membangun kepercayaan publik kepada Polri, Sehingga mudah memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui sepanjang rute yang dilalui. Dengan harapan semakin  mempererat kedekatan dengan warga dan bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.

“Kami berupaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek  Nelle". ujar Kapolsek Nelle IPTU Anshari.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT I Polsek Nelle Aipda Wayan Supartika bersama anggota Bripka Istanto Lea Luther dan Aiptu Yohanes Padafing. Dengan menggunakan 2 (dua) unit kendaraan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat dan berterima kasih karena sudah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Sehingga merasa aman dan nyaman.

Polsek Nelle berkomitmen untuk mengoptimalkan patroli, Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan Patroli rutin berakhir pada Pukul 10.00 Wita sitkamtibmas aman terkemdali.