Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Kejutan Lanal Maumere Untuk Polres Sikka

Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Kejutan Lanal Maumere Untuk Polres Sikka
Hari Bhayangkara Ke-74, Ini Kejutan Lanal Maumere Untuk Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere - Acara syukuran Hari Bhayangkara Polres Sikka di Aula Kemala Hikmah, Rabu (1/7/2020) diwarnai dengan kejutan yang cukup menegangkan dari Lanal Maumere.

 

Saat acara syukuran masih berlangsung, tepatnya setelah melaksanakan Doa syukur bersama, Kapolres Sikka beserta seluruh undangan yang hadir dan personil Polres Sikka dikejutkan dengan serentetan bunyi senjata berjenis laras panjang yang saling bersahutan di lapangan hitam.

 

Serombongan Personil Lanal Maumere dengan menggunakan seragam lengkap dan bersenjata terlihat berlari ke arah aula dan selanjutnya seorang personil Lanal keluar dari mobil sambil membawakan sebuah kue ulang tahun bergambarkan logo Hari Bhayangkara ke-74 dengan lilin yang menyala kemudian diberikan kepada Kapolres Sikka dan disambut dengan nyanyian selamat ulang tahun oleh seluruh undangan dan personil Lanal Maumere.

 

Setelah disambut dengan hangat dan sukacita, rombongan Lanal Maumere langsung meminta Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H untuk meniup lilin dan memotong kue ulang tahun tersebut.

 

Danlanal Maumere Kolonel Marinin Totok Nurcahyanto mengungkapkan, kejutan ini merupakan spontanitas personil Lanal Maumere, dan baru di rencanakan sehari sebelumnya.

 

“Ini spontanitas kita, tidak dirancang sama sekali. Hal ini kita lakukan agar kita lebih solid dengan Polri, sinergitas TNI-Polri semakin erat dan juga harapan kami semoga Polisi semakin professional dalam pelaksanaan tugas kedepannya dan semakin dicintai oleh rakyat,” jelas Danlanal.

 

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dengant tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 yang dimulai pukul 09.00 wita pagi tadi,  dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. (k21)