Piket Jaga Regu II Polsek Nelle Laksanakan Patroli Dialogis Jaga Sitkamtibmas Kondusif

Piket Jaga Regu II Polsek Nelle  Laksanakan Patroli Dialogis Jaga Sitkamtibmas Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maimere. Kamis malam, tepat pukul 20.00 wita, Piket Regu II Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Nelle, Aipda Gede Arinaya. Patroli yang dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu II ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum serta membina ketenteraman masyarakat di wilayah Kecamatan Nelle.(1/8/2024)

Patroli ini menyasar pada warga masyarakat untuk berdialog terkait kamtibmas, Perumahan warga, kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat umum lainnya. Dengan rute melintasi Jl. Moan Subu Sadipun, Desa Nelle Urung, dan Desa Nelle Lorang,
Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, Baik di pemukiman warga, Kantor Instansi pemerintah atau swasta dan tempat umum lainnya.

Kegiatan ini merupakan wujud Polsek Nelle hadir ditengah-tengah masyarakat, Berdialog untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Sehingga terjalin hubungan yang erat. Dengan demikian Petugas mendapat informasi dan mengetahui perkembangan sitkamtibmas yang dinamis, Selain itu dengan kedekatan yang terjalin petugas mudah memberikan pesan-pesan kamtibmas, kegiatan ini juga untuk mengawasi dan menjaga keamanan masyarakat dalam wilayah hukumnya. Dengan pengawasan yang ketat terhadap berbagai aktivitas masyarakat, Diharapkan keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga.

Dalam patroli ini Ka SPKT II didampingi oleh dua anggota, Aiptu Darwis dan Aipda  Nanda Oktavianus. Mereka menggunakan dua unit kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas.

Patroli  berakhir pada pukul 21.00 wita, Sitkamtibmas aman dan terkendali. Dengan kegiatan ini, Masyarakat menyambut baik kehadiran polisi yang aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Nelle dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.
"Kami harapkan dengan patroli ini masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari". Kata Aipda Arinaya.