Polres Sikka Gelar Latihan Pra Operasi "Pekat Turangga 2022"

Polres Sikka Gelar Latihan Pra Operasi
Polres Sikka Gelar Latihan Pra Operasi
Polres Sikka Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanewssikka.com, Maumere - Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos. S.I.K., pimpin Latihan Pra Operasi " Pekat Turangga 2022" dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yamg aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yang dilaksanakan di Aula Polres Sikka, Kamis (01/12/2022) Pagi.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabagops Polres Sikka Akp Syarifuddin kemudian  dilanjutkan dengan arahan oleh Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto Junaedi Putra Pahroen, S.Sos. S.I.K. kepada Ka Tim Satgas 


Dalam arahannya Wakapolres Sikka mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun guna memberantas penyakit masyarakat seperti narkoba, perjudian, serta premanisme terkhususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sikk.

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberantas penyakit masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sika.” Jelas Wakapolres Sikka.

 

“Latihan Pra Operasi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan pada pelaksanaan operasi serta memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan operasi tersebut agar pelaksaannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta mampu melaksanakan kegiatan dengan maksimal.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan Lat Pra Ops Turangga 2022, diharapkan kepada personel yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan dengan baik serta selalu menjaga citra Polri di masyarakat dengan bersikap humanis, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.” Tutup Wakapolres Sikka.

 

Setelah pelaksanaan pembukaan Lat Pra Ops Pelat Turangga 2022, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh perwira penanggung jawab operasi yaitu Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Narkoba dan  KBO Sat Reskrim.

Kegiatan berlangsum aman dan lancar. (Hm5 51kk4)