Patroli Sambang Bhabinkamtibmas Desa Waturia, Kab.Sikka Berjalan Kondusif

Patroli Sambang Bhabinkamtibmas Desa Waturia, Kab.Sikka Berjalan Kondusif

Tribratanewssikka. com - Maumere. Kamis, 16 Mei 2024, pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan patroli sambang oleh Bhabinkamtibmas Desa Waturia, AIPDA Syafrul S. Putra. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dalam memperingati Bulan Maria bagi umat Kristiani. 

Patroli sambang dilakukan di rumah Bapak Yohanes Bara, RT 003 RW 001, Dusun Nangarasong, Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pendekatan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

 

Selama kegiatan, AIPDA Syafril S. Putra mengimbau kepada para tokoh pemuda dan masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan doa bersama dalam Bulan Maria. 

 

Masyarakat juga diharapkan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan serta segera menghubungi pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berkaitan dengan kamtibmas.

 

Respon dari tokoh pemuda dan masyarakat setempat sangat positif. Mereka menyatakan kesediaan untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Patroli sambang ini didukung dengan kendaraan satu unit motor R2 Versa Bhabinkamtibmas Pos Pol Ndete Polsek Alok dan berakhir pada pukul 11.00 WITA. 

 

Dengan demikian, patroli sambang Bhabinkamtibmas ini berhasil meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta memastikan keamanan dan ketertiban dalam Massa Bulan Maria.