Piket Jaga Regu II Polsek Waigete Lakukan Patroli Rutin, Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif

Piket Jaga Regu II Polsek Waigete Lakukan Patroli Rutin, Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com. Maumere.
Demi menjaga wilayah hukumnya tetap dalam kondisi aman dan kondusif, Piket Jaga Regu II Polsek waigete Polres Sikka, Melaksanakan kegiatan patroli rutin mulai pukul 21.30 Wita. Minggu (14/7/2024).

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada warga, Kantor pemerintah dan swasta, Serta fasilitas umum. Patroli ini dilaksanakan dengan rute jalan Raya Maumere - Larantuka, tepatnya di Desa Egon, Kec. Waigete, Kab. Sikka.

“Kami berupaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waigete". ujar Kapolsek Waigete IPTU I Wayan Artawan, S.H.

Patroli ini juga bertujuan menciptakan suasana aman dan nyaman baik di sekitar pemukiman warga,.di jalanan, Kantor Instansi Pemerintah dan swasta serta tempat fasilitas umum.


Petugas yang melaksanakan patroli, giat berdialog hangat dengan warga, Untuk menciptakan kedekatan demgan warga masyarakat sehingga mudah memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui sepanjang rute yang dilalui. Dengan harapan semakin  mempererat kedekatan dengan warga dan bersama-sama membantu personil Polsek Waigete dalam usaha memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.

Kegiatan patroli di pimpin oleh KA SPKT Regu II Polsek waigete, Aipda Benediktus Beru, Dengan Anggota piket jaga Aiptu Yohanes B. Dahoklory dan Bripka Ady M Leo. Melaksanakan patroli dengan menggunakan 2 (dua) unit Ranmor dinas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga masyarakat dan berterima kasih karena sudah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Sehingga merasa aman dan nyaman.

Polsek Waigete berkomitmen untuk mengoptimalkan patroli, Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.