Polres Sikka Terima 42 Personel BKO Polda NTT untuk Pemilu 2024

Polres Sikka Terima 42 Personel BKO Polda NTT untuk Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menerima kedatangan 42 personel BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) dari Polda NTT untuk mengamankan proses Pemilu tahun 2024. Kegiatan apel penerimaan dan pergeseran pasukan dilaksanakan di Lobi Polres Sikka dengan lancar, Senin(12/02/2024).

Apel penerimaan dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan anggota Polres Sikka serta personel BKO Polda NTT. Dalam amanatnya, disampaikan pentingnya koordinasi antarinstansi terkait PAM TPS serta menjaga kesehatan dan humanitas dalam melaksanakan tugas.

Sebanyak 42 personil BKO Polda NTT yang dipimpin oleh AKP Samsul Bahri direncanakan akan melakukan pengamanan TPS serta back up Polres Sikka dalam melaksanakan tugas selama masa pemilu nanti.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., mengatakan “Kami Polres Sikka dengan bangga menerima 42 personel BKO Polda NTT untuk mendukung pengamanan Pemilu 2024. Dalam melaksanakan tugas tersebut, kami akan memastikan koordinasi yang baik dengan instansi terkait serta menjunjung tinggi nilai humanitas dan kesehatan dalam bertugas,” tutupnya.

Usai melaksanakan apel, personil BKO Polda NTT bergerak menuju ke tempat penginapan untuk mempersiapkan diri lanjut melaksanakan tugas yakni pengamanan KPU, pengamanan TPS serta pengamanan obyek vital dan deteksi intel.