Polsek Bola Gelar Patroli Rutin untuk Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

Tribeatanewssikka. Com - Maumere. Piket Jaga SPKT Regu 3 Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin pada Rabu 5 Juni 2024, dengan tujuan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini menyasar kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat fasilitas umum di Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

 

Patroli yang dipimpin oleh Aipda Yohanes Kosat, bersama Aipda Agustinus M. Mado dan Bripka Cornelius Heri, berfokus pada pemeliharaan ketertiban hukum dan pembinaan ketentraman di tengah masyarakat. "Kami berusaha menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di pemukiman warga maupun di jalanan," ujar Aipda Yohanes.

 

Selain berpatroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta memberikan edukasi tentang pentingnya menghindari tindakan yang melanggar hukum. "Kami ingin masyarakat merasa aman dan tahu cara menjaga lingkungannya tetap kondusif," tambah Aipda Agustinus.

 

Dalam patroli ini, tim menggunakan kendaraan dinas Vixion untuk menjangkau berbagai titik strategis di rute Jalan Raya Ipir. Kegiatan yang berlangsung selama lebih dari satu jam ini juga melibatkan Operasi Yustisi dan penerapan protokol kesehatan.

 

Patroli rutin ini berakhir pada pukul 10.30 WITA tanpa kendala berarti. Polsek Bola berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Sikka.