Polsek Nelle Polres Sikka Gelar Patroli Rutin, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Polsek Nelle Polres Sikka Gelar Patroli Rutin, Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maumere.Rabu pagi, 31 Juli 2024, pukul 09.00 WITA, Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Nelle, Aipda Paulus H. Sadipun. Patroli ini melibatkan anggota piket jaga SPKT Regu III, yaitu Aipda Vinsensius S. dan Bripka Edu Elveritus.

Patroli ini menargetkan kantor instansi pemerintah, swasta, serta tempat umum lainnya, dengan rute melintasi Jalan Raya Moan Subu Sadipun Desa Nelle Urung dan Nelle Lorang, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka. Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum di masyarakat serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

 

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle, memastikan bahwa aktivitas masyarakat berjalan dengan tertib dan aman.

 

Kegiatan patroli menggunakan satu unit kendaraan dinas Vixion dan satu unit kendaraan Bhabinkamtibmas. Patroli rutin ini berakhir pada pukul 10.00 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali.

 

Kapolsek Nelle Iptu Anshri menyampaikan apresiasinya kepada anggota Polsek Nelle yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka khususnya di Wilayah Polsek Nelle.