PATROLI AREAL PELABUHAN L.SAY DAN PELABUHAN WURING MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH KP3 LAUT MAUMERE

PATROLI AREAL PELABUHAN L.SAY DAN PELABUHAN WURING MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH KP3 LAUT MAUMERE

Tribratanewssikka.com. Tupoksi Pospol KP3 Laut untuk membantu Otoritas Pelabuhan menjaga keamanan areal Pelabuhan. Terkait dengan tugas tersebut personil KP3 Laut melaksanakan patroli rutin di areal Pelabuhan guna menjaga keamanan areal pelabuhan. Pada hari Selasa Tanggal 3 September 2024, pukul 08.30 wita

Patroli yang dilaksanakan menyasar pada Pelabuhan KSOP Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring, Tempat fasilitas umum sepanjang wilayah  Pelabuhan dan Wilayah hukum Pospol KPPP Laut Maumere.

Dalam upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota piket melaksanakan patroli dialogis. Personil mengedepankan komunikasi/silaturahmi, sehingga tercipta kedekatan dengan warga ABK, pekerja, penumpang maupun masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan, sehingga mudah memberikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas memberikan himbauan kepada para ABK ,  penumpang, Pekerja di Pelabuhan dan masyarakat yang beraktifitas di areal Pelabuhan untuk berhati-hati, tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Mengajak untuk turut akrif peduli menjaga keamanan dan ketertiban. Petugas juga melaksanakan pengamanan kedatangan kapal penumpang dari Pulau Pemana dan Palue di Pelabuhan Lorentius Say. Personil juga melaksanakan patroli di Pelabuhan Rakyat Wuring mengawasi proses bongkar muat muatan kapal, kedatangan dan keberangkatan kapal dari Pelabuhan Rakyat Wuring. Berkaitan dengan saat ini sudah memasuki tahapan Pemilukada Serentak 2024, personil memberikan himbauan untuk menjaga kerukunan, tidak membuat berita hoax atau lainnya. Personil juga memberikan himbauan Kapolres Sikka terkait Pemilukada.

Dengan pelaksanaan kegiatan patroli rutin ini, diharapkan sitkamtibmas seputaran Pelabuhan L. Say Maumere dan Pelabuhan Wuring aman dan kondusif. Masyarakat menyambut positif kegiatan ini.

Petugas piket yang melaksanakan patroli BRIGPOL ARNOLD B. LUDASSOS, S.H.  di Pelabuhan Lorentius Say dan BRIPKA HIJIR ISMAIL HAM SUMAR di Pelabuhan Rakyat Wuring. Kegiatan rutin Patroli berakhir pada Pukul 10.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.