Rapat Koordinasi Internal, Polres Sikka Persiapkan Pengamanan Nataru di Kab. Sikka

Rapat Koordinasi Internal, Polres Sikka Persiapkan Pengamanan Nataru di Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sikka, Polres Sikka jajaran Polda NTT melaksanakan rapat koordinasi internal yang dipimpin oleh Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P Pahroen, S.Sos., S.I.K., didampingi Kabag Ops AKP Syafruddin, di aula P. A. Tiwon Polres Sikka.

Hadir dalam rapat tersebut PJU Polres Sikka, para perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sikka.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas sistem pengamanan sehubungan dengan keamanan menyongsong Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kab. Sikka, serta antisipasi terjadinya kejahatan” ungkap Wakapolres saat membuka rapat tersebut.  

Wakapolres juga menegaskan kembali terkait cara bertindak di lapangan selama pelaksanaan Operasi nantinya, agar lebih humanis dan tidak arogan di tengah masyarakat.

“Kepada personil pengamanan nantinya agar memberikan himbauan kepada umat yang melaksanakan ibadah agar tetap menjaga kamtibmas saat pelaksanaan ibadah, melakukan patroli gabungan, menempatkan personil pada Pos Pam dan Pos Pelayanan, penertiban kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang, pengamanan penumpang embarkasi dan debarkasi, serta pengamanan dan penjagaan pada tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya,” jelas Wakapolres.

Wakapolres juga menegaskan untuk melakukan sterilisasi pada gereja-gereja tempat pelaksanaan ibadah Malam Natal, Hari Raya Natal, dan Malam Tutup Tahun.

Untuk diketahui, akan dibangun pos pengamanan dan pos pelayanan selama Operasi Lilin Turangga 2022 nanti antara lain Pos Pengamanan Gelora Samador, Pos Pengamanan Taman Tsunami, Pos Pengamanan Patung Teka Ikut, Pos Pelayanan Pelabuhan LSay Maumere serta Pos Pelayanan Bandara Frans Seda Maumere. (k21)