Amankan Obyek Vital dan Fasilitas Umum : Polsek Paga Intensifkan Patroli Rutin

Amankan Obyek Vital dan Fasilitas Umum : Polsek Paga Intensifkan Patroli Rutin

Tribratanewssikka.com-Maumere, Senin malam, 08 Juli 2024, tepat pukul 21.00 WITA, Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin di sejumlah obyek vital. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Paga, BRIPKA Edison Budo Seda, dan melibatkan anggota jaga lainnya, yaitu AIPDA Fransiskus Lister dan AIPDA Melkhisua E. Bayang.

Patroli ini menyasar kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta di wilayah Paga, termasuk Kantor Pegadaian Paga, Kantor Bank BRI Unit Paga, dan Kantor Bank NTT Paga. Selain itu, patroli juga dilakukan di tempat fasilitas umum seperti SPBU Paga. 

 

Adapun rute patroli meliputi Jalan Raya jurusan Maumere-Ende, dimulai dari Mako Polsek Paga, menuju Pom Bensin, Bank NTT, PT. Pegadaian, Bank BRI, dan kembali ke Mako Polsek Paga di Desa Lowolabo, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

Patroli ini, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Fokus utama adalah kantor pemerintah dan swasta seperti Bank BRI, Bank NTT, dan Pegadaian, serta fasilitas umum seperti SPBU Paga, dan juga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga.

 

Tidak lupa Petugas patroli menghimbau masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian terkait adanya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar.

 

Untuk kelancaran kegiatan, patroli menggunakan satu unit Ranmor Dinas Vixion dan satu unit Ranmor Dinas Kawasaki KLX. Kegiatan patroli berakhir dengan lancar pada pukul 22.00 WITA.

 

Melalui kegiatan patroli rutin ini, Polsek Paga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Paga, serta memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.