Sejumlah Personil Polres Sikka Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Sejumlah Personil Polres Sikka Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Tribratanewssikka.com, Maumere - Ratusan personil Polres Sikka hari ini, Jumat (9/4/2021) pagi, menerima vaksinasi vaksin covid-19 tahap kedua, berlangsung di Kantor Bupati Sikka, Jl. El Tari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Vaksinasi dengan sasaran pelayanan publik ini, diikuti oleh sejumlah aparat TNI-Polri, dan ASN yang duduk di halaman Kantor Bupati Sikka sembari mendaftar nomor antrian ke petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Sikka.


Sesuai prosedur, sebelum disuntik vaksin para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan, yakni untuk mengetahui tekanan darah dan penyakit penyerta lainnya. Setelah dinyatakan lulus skrining, baru peserta boleh menjalani vaksin.

Kasubbaghumas Polres Sikka Iptu Margono, SE yang juga ikut kegiatan vaksinasi menjelaskan bahwa beberapa personil yang terlibat pengamanan akan melaksanakan vaksin setelah kegiatan berakhir.

"Hari ini kita ada kegiatan pengamanan kedatangan Presiden RI yang transit di Bandara Frans Seda untuk kemudian mengunjungi lokasi bencana, oleh karena itu personil yang dijadwalkan vaksinasi tahap 2 hari ini mungkin akan melanjutkannya esok," jelas Kasubbaghumas

Kasubbaghumas juga menambahkan, sesuai dengan arahan dan instruksi pimpinan, sekalipun sudah menerima vaksinasi lengkap, protokol kesehatan harus tetap di jaga.

"Tetap jaga protokol kesehatan, patuhi 5 M kapanpun dan dimanapun, karena banyak kaum rentan yang harus dilindungi, bersama kita bisa cegah covid-19," pungkasnya.